Suami Usianya Jauh Lebih Tua Dari Mu? Maka 4 Situasi Inilah Yang Akan Kamu Hadapi... 

Category: Wedding Blog Published: Saturday, 04 June 2016 Written by Norman Valentine
Pinit Fg En Rect Red 20

 

44

Weddings Kupu Digital ~ Tak semua pasangan itu umurnya harus sejajar lo, karena jodoh itu  tuhan yang mengaturnya. Usia pasangan bukan lah jadi masalah untuk di perdebatankan. Mau dia usianya beda 5 tahun atau berapapun semuanya sudah Tuhan yang ngatur. Malah ada juga yang dapet suami atau istri yang usianya separuh lebih tua dari umurnya. 

Tak ada yang mampu mengelak dengan takdir Tuhan, karena banyak kisah yang menceritakan keinginan para pasangan yang malah bertimbalik dari keinginanya. Misal, dia berharap semoga dia tidak akan mendapatkan suami yang sudah duda apalagi sudah memiliki anak, maksudnya duda itu sudah di tinggal istrinya dan menitipakan anaknya yang masih bayi. Tetapi siapa sangka yang pada akhirnya dia akan mendapatkan duda yang tak pernah sebesit dalam pikirannya akan menjadi suaminya?

Banyak yang bilang memiliki suami yang usianya lebih tua bisa membuatmu bahagia dan pernikahan lebih harmonis. Pria yang usianya lebih tua sering dianggap sebagai pria yang sudah dewasa dan matang. Dari segi pekerjaan atau finansial pun sering dianggap lebih mapan. 

Tak heran jika banyak wanita yang mengidamkan punya suami yang usianya lebih tua untuk bisa merasa lebih bahagia dan terlindungi. Tapi punya suami yang usianya lebih tua darimu juga punya tantangannya sendiri. Buat kamu yang punya suami yang lebih tua pasti pernah berada di situasi-situasi ini. 

Beda Selera Soal Hiburan

 Perlu digarisbawahi juga, situasi ini mungkin berbeda pada tiap pasangan. Tergantung dari karakter dan kepribadian pasanganmu masing-masing juga, ya Ladies.

Apakah kamu juga pernah berada di situasi seperti ini, Ladies? Beda usia biasanya beda generasi. Beda generasi, beda juga jenis hiburan yang biasanya disukai. Mulai dari soal selera musik, film, atau fashion.

Karena dari perbedaan usia inilah biasanya laki – laki itu terkadang merasa sudah tidak pantas untuk bisa menikmati apa yang masih berbau anak muda. Tetapi itu bukanlah kebanyakan, ada juga kok yang malah mereka tak memandang  usia dengan selera yang masa muda banget. 

Perbedaan selera ini kadang bisa memicu pertengkaran dalam hubungan. Kamu maunya mendengarkan musik A, eh dia lebih suka musik B. Tapi hal ini wajar saja kok. Nggak ada yang perlu dipermasalahkan secara berlebihan. Justru karena perbedaan ini, hubunganmu jadi lebih berwarna kan?

Sikapnya Kadang Sok Menggurui

Dalam sejumlah kasus, punya suami yang usianya lebih tua kadang bikin hati kesal saat ia sudah menunjukkan sikapnya yang sok menggurui. Misalnya, ketika kamu melakukan sesuatu yang menurutnya salah, dia langsung mendadak cerewet. Dia jadi mengomelimu ini itu. Hal ini biasanya sih bakal bikin kita sebal.

 

 Di sini, yang perlu kita lakukan adalah respek. Tetap tenangkan dirimu, Ladies. Mungkin apa yang dikatakannya padamu itu ada benarnya juga. Hargai masukan atau sarannya. Komunikasi dengannya tetaplah harus dijaga dengan baik.

Usia Jadi Alasannya untuk Menang Sendiri

Nggak semua pria juga sih yang berkarakter seperti ini. Cuma dalam sejumlah kasus, usia bisa dijadikan alasan seorang pria untuk mau menang sendiri. Karena merasa lebih tua, dia ingin semua kemauannya dituruti. 

Kalau kamu merasa terganggu saat mengalami hal ini, baiknya kamu bicarakan langsung dengan suamimu. Beri ia pengertian dan pemahaman. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu. Kamu juga punya hak untuk dihargai dan didengarkan demi menjaga kelangsungan hubungan rumah tangga.

Dia Suka Membuat Keputusan Sendiri

Sikapnya yang lebih dewasa kadang membuatnya merasa bebas untuk membuat keputusan sendiri. Dia merasa kalau keputusannya selalu yang terbaik untukmu dan juga hubungan yang dijalani. Di satu sisi kamu diuntungkan karena tak perlu repot-repot ikut pusing untuk memutuskan sebuah hal. Tapi di sisi lain, tak semua hal yang ia putuskan selalu jadi yang terbaik karena kamu juga punya hak untuk memberikan sudut pandangmu.

nah inilah yang bisa kami simpulakan dari penglaman – pengalaman yang kami tahu tentang memiliki suami yang usianya lebih muda dari istrinya. Gak usah cemas untuk memilikinya, karena semua sudah jalan tuhan untuk di pertemukan kepada kita. Semoga bermanfaat.

Senyuman indah dari Kupu Digital ^___^ 

 

Hits: 1107