Menghindari Kesalahan Dalam Menggelar Pernikahan Di Gedung

Category: Wedding Blog Published: Tuesday, 17 May 2016 Written by Norman Valentine
Pinit Fg En Rect Red 20

 

1242 958638787552031 2217148808838153647 N

Weddings by Kupu Digital – Ketika akan melangsungkan pernikahan, pastinya dalam pikiran anda terbesit juga lokasi acara resepsi pernikahannya. Kira – kira pernikahan Anda di gelar di rumah atau di gedung ya? Nah, Anda tengok dulu berapa orang kah yang Anda undang? Jika di rumah, cukupkah dengan jumlah para undangan? Jika Anda menggelar pernikahan dengan jumlah undangan yang lumayan besar, maka sebaiknya di gelar di Gedung saja. Karena ruang yang sempit, akan sangat mengganggu kenyaman tamu dalam menghadiri undangan Anda. Sesak, panas dan sempit kan mempengaruhi suasana ruangan atau acara resepsi pernikahan Anda.

 Oleh sebab itu, menggelar pernikahan di gedung adalah jalan satu- satunya untuk menjaga kenyaman para undangan dalam menghadiri acara yang sangat sepesial buan Anda. Mengadakan pernikahan di gedung memang sedang marak dipilih para pengantin Ladies. Gedung pernikahan adalah pilihan favorit bagi para calon pengantin untuk menikah karena biasanya memberikan banyak keuntungan lebih. Gedung biasanya dianggap lebih praktis, harganya lebih bersaing, dan menyediakan banyak kebutuhan sesuai jumlah tamu yang akan hadir. 

Meski demikian, Bagi Anda yang memiliki budget yang kurang, jangan memaksakan diri ya? terima apa yang ada aja. Yang terpenting Anda bisa mengatur semua biar bisa berjalan dengan lancar. Anda bisa bagi – bagi tugas dengan keluarga , saudara ataupun teman anda yang bisa di ajak kerja sama untuk mengatur pelaksanaan wedding anda. Dengan adanya kerjasama itu di jamin acara akan berjalan dengan lancar. Karena pernikahan itu bukan mengejar kemewahan tetapi ke syahan antara anda dengan pasangan anda yang akan menjadi suami istri.

Kembali pada topik awal, penggelaran pernikahan di gedung bisa terbilang wah, tpai bukan berarti disini kami menyinggungkan bahwa pernikahan di rumah lebih baik dari pada di gedung. Itu salah! Semua rencan sesuai dengan niat yang sudah di matangkan. Jika niat itu hanya sekedar mengejar kemewahan maka kemewahanlah yang akan di dapatkan begitu juga sebaliknya , jika keberkahan yang di cari, maka keberkahan plus kemewahan juga yang akan di dapatkan. Nah, pilih yang mana? Tetapi tapa intinya semua memiliki resiko masing – masing. Tergantung diri kita seniri bagaimana cara menghindari resiko itu.

Sebelum dengan mantap menetapkan gedung sebagai venue pernikahan, hindari beberapa kesalahan yang mungkin tidak sengaja Anda lakukan berikut ini.

 12718056 988174734598436 4743850766733776840 N

 

Hal Yang Harus Di Hindari Dalam Menggelar Pernikahan di Gedung

Melebihi Kapasitas yang Ditentukan

Gedung pernikahan biasanya memiliki kapasitas maksimal untuk membatasi jumlah tamu yang akan diundang. Biasanya ketentuan yang telah diatur oleh pihak gedung ditujukan untuk kenyamanan bersama. Seringkali calon pengantin berusaha untuk memenuhi kapasitas maksimalnya. Padahal, jika undangan pernikahan Anda 300 orang dan kapasitas gedung maksimal kurang dari kebutuhan, maka hasilnya gedung akan terlalu padat dan kurang nyaman. Sebaiknya, sesuaikan kebutuhan Anda dengan venue yang tepat.

Melupakan Pernikahan Lainnya

Tanyakan pada pengelola gedung, berapa pesta yang akan dilaksanakan pada tanggal pernikahan Anda. Apakah sebelum pesta pernikahan Anda, akan digunakan oleh penyewa lainnya? Secara teknis, hal ini akan mempengaruhi persiapan berbagai elemen pesta seperti gladi resik prosesi pernikahan, pemasangan dekorasi pernikahan  hingga penataan katering. Jika memungkinkan, pilih tanggal yang masih kosong agar semuanya menjadi lebih terkendali.

• Mengacuhkan Peraturan

Ketika menyewa gedung, akan ada peraturan yang harus dipatuhi. Terkadang sebagai penyewa, calon pengantin cenderung tidak teliti dan langsung menandatanganinya. Peraturan yang tidak ditepati bagi penggunaan gedung bisa berakibat tambahan biaya penalti yang tidak diinginkan. Misalnya melebih batas waktu yang sudah ditetapkan, atau atau pihak dekorator meninggalkan gedung dalam keadaan kotor.

Tidak Mencari Tahu tentang Vendor Rekanan

Gedung pernikahan biasanya sering memiliki kerjasama dengan beberapa vendor pernikahan yang hadir dengan berbagai syarat tertentu. Perbedaan yang ditawarkan bisa sangat beragam. Jangan mengambil keputusan tanpa mengestimasikan total biaya yang harus dikeluarkan.

Itu tadi beberapa tips yang wajib diperhatikan agar pernikahan berlangsung dengan sempurna sesuai keinginan. Oleh sebab itu, dalam pengondisian ruang respsi bukanlah hal yang mudah. Anda harus benar – benar bisa mengatur situasi dan kondisi yang dapat menghambat kelancaran acara pernikahan Anda. Terimakasih .....

Senyuman indah dari kami Kupu Digital... ^___^

 

Hits: 687