Ragu ? Risau? Atau Lagi Gegana Saat Tanggal Pernikahan Sudah Dekat. Inilah solusinya…  

Category: Wedding Blog Published: Sunday, 15 May 2016
Pinit Fg En Rect Red 20

 

12509351 958671900882053 5243675765402935459 N

Weddings by Kupu Digital ~ Ragu, Risau atau Anda lagi galau karena tanggal pernikahan sudah dekat? Inilah solusinya? Proses merencanakan pesta pernikahan bersama dengan pasangan merupakan masa-masa yang menyenangkan. Namun, bukan berarti berbagai pertanyaan dan ketakutan akan pernikahan berhenti bermunculan dengan seketika. Gawatnya lagi, beberapa calon pengantin malah semakin tidak yakin dan ragu begitu tanggal pernikahan semakin dekat. Ketakutan akan masa depan yang belum bisa dibayangkan pasti akan melanda setiap calon pengantin. Nikmati prosesnya, karena apa yang Anda rasakan merupakan hal yang wajar.

Percaya atau tidak, meski  sebenarnya sudah saling kenal atau sudah terbiasa dekat dan akrab dengan calon pasangan. Pasti akan muncul perasaan ragu dan berdebarnya perasaan anda saat di lihat di kalender tanggal nikah sudah mendekat. Pertanyaan atas kerguan pun sering menghantui pikiran sang calon pengatin. Kalau hanya sekedar deg – degan karena sebentar lagi di akan menikah sih tidak masalah. Nah kalua samapai pertanyaan yang membuat perasaannya kacau balau tak karuan gimana? Misal nih, “ benar gak sih di jodoh ku? Kalau nanti kita awet gimana? Kita masih sering bertengkar, emang bisa jadi pasangan yang harmonis? Ah- apa sebaiknya di batlakan saja ya? “  WHATTT !!!! Di batalkan? Yang benar saja. Hehehehe ini hanya sekedar contoh loh ya! jika pernah terlintas pikiran seperti halnya di atas, kamu hanya baper alias bawa perasaan yang terlalu berlebihan. Tetapi jika pikiran anda juga sampai pada petanyaan terakhir, itu harus benar – benar di pikirkan secara matang.

Tidak salah kan jika terkadang di adat jawa tidak di perbolehkan sang calon pengantin untu saling berkomunikasi, ya seperti inilah yang mereka hawatirkan. Jika tiba- tiba bertengkar, sehingga dengan gegabah memutuskan untuk membatalkan pernikahannya? Apakah itu akan jadi hal yang buruk dalam hidup and ajika sampai itu terjadi?

Yang Anda perlukan adalah memiliki waktu untuk menenangkan diri dan rehat sejenak dari semua persiapan pernikahan. Apalagi jika Anda sampai merasa stres karena berbagai pikiran ini, Anda perlu menanyakan lagi pada diri Anda bagaimana perasaan Anda sesungguhnya tentang gagasan menikahi pasangan yang telah Anda pilih. Jika ini adalah pilihan yang tepat, maka seharusnya Anda merasa tenang dan bahagia, bukannya cemas.

Jadi pikir yang positive aja deh biar tenang. Pikir yang indah - indah saja buang jauh – jauh pikiran buruk. Yang terpenting di jalanin saja dulu, urusan belakang jangan di pikir, pikirkan yang baik saja ya? biar gak stress.

Yang merasakan perasaan seperti itu bukan hanya anda saja, banyak calon pengantin yang merasakan hal yang demikian. Caba saja cari informasi bagaimana sih cara menghadapi kegugupan ini? Dan mungkin dari situ anda bisa dapatkan tips yang bisa menenangkan hati anda. 

Dengan kata lain, merasa gugup akan pernikahan yang akan berlangsung dan bayangan Anda akan memiliki kehidupan yang sama sekali berbeda dengan yang dijalani sekarang adalah hal yang sangat wajar. Ketakutan yang Anda miliki haruslah sesuatu yang bernilai positif, perasaan bertanya-tanya akan seperti apa kehidupan yang Anda akan lalui dengan pasangan menjadikan Anda berhati-hati dan berpikir jauh atas keputusan yang telah Anda ambil. Ini akan berdampak baik jika Anda juga berdiskusi dengan pasangan yang pada dasarnya sama-sama berniat baik bagi masa depan nantinya. Ungkapkan apa yang Anda rasakan dengan jujur. Ini juga merupakan latihan yang baik, untuk menyelesaikan berbagai masalah rumah tangga yang mungkin saja muncul di kemudian hari.

Jika perasaan cemas ini tak kunjung menghilang, maka pertanyaan-pertanyaan yang Anda ajukan pada diri sendiri harus lebih dalam lagi, bukan hanya benarkah Anda ingin menikah, namun benarkah Anda ingin menikah dengan orang yang Anda pilih ini, dan benarkah Anda ingin menikah pada waktu yang telah ditentukan. Jika tidak dapat menemukan jawabannya, sudah saatnya Anda melibatkan orang lain yang lebih ahli untuk membantu menyelesaikan masalah yang Anda hadapi. Pilih ahli yang dapat berlaku bijaksana dan berada di lingkaran luar kehidupan Anda seperti penasehat pernikahan untuk mendapat gambaran yang jelas tanpa terlibat secara emosi.

nah itu dia tipnya dari kami... semoga bermanfaat ya, senyuman indah dari kami. ^___^